Gelar Mukernas: PKS Lakukan Konsolidasi

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengadakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Yogyakarta pada akhir Februari. Agenda utara acara ini adalah konsolidasi partai menghadapi pilpres 2014.

“Kami akan membahas persiapan partai dalam pilpres 2014 nanti. Sebab saat ini ada keinginan dari sejumlah kader agar kita sedapat mungkin juga mengajukan calon,” ungkap Sekjen DPP PKS Anis Matta kepada wartawan di RM Bale Raos Kompleks Kraton Yogyakarta, Kamis (3/2/2011).

Mukernas ini akan digelar pada 24-27 Februari 2011 dan akan dihadiri oleh 2.500 kader PKS dari DPP, DPD dan DPD. “Kita perlu konsolidasi karena hampir semua pengurus PKS baik di DPW dan DPD baru sehingga perlu adanya pertemuan seperti Mukernas,” kata Anis.

Anis menambahkan dalam munas nanti, PKS juga akan menegaskan sikapnya untuk mendukung penetapan. PKS juga akan menunjuk kader-kadernya melalui fraksi di DPR untuk memperjuangkan pembahasan RUUK Yogyakarta agar Sultan ditetapkan bukan pemilihan.

“Sebenarnya di setgab koalisi itu semua sudah sepakat penetapan. Tapi kemudian pemerintah bersikap lain. Padahal setgab itu fungsinya sebagai dapur koalisi tapi malah jadi alat sosialisasi, bukan untuk membahas,” pungkas dia.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.